Tuesday 5 September 2023

Sat Samapta Polresta Yogyakarta Bersihkan Kali Code dalam Rangka HUT TNI AL


Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI AL tahun 2023, Sat Samapta Polresta Yogyakarta bersama TNI AL Yogyakarta, Kodim, Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Linmas, dan warga setempat melaksanakan Program Kali Bersih (Prokasih) di Kali Code, Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Selasa (5/9/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada pagi hari mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Para peserta membersihkan sampah dan tumbuhan liar yang ada di sekitar sungai.

Ipda Agung, Kasubnit Patroli R4 Sat Samapta Polresta Yogyakarta, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan Kali Code dan mengantisipasi terjadinya banjir saat musim hujan tiba.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat khususnya yang tinggal di bantaran sungai dapat lebih sadar pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," kata Ipda Agung.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan kerja sama antar instansi terkait dalam menjaga kebersihan lingkungan.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan," kata Ipda Agung. (Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top