Diduga Arus Pendek, Rumah di Kepuh Gondokusuman Terbakar

Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Yogyakarta. Kali ini kebakaran dialami oleh Eka Handoko (48) di rumahnya Kepuh GK 3/ 1045 Rt 46 Rw12 klitren,  Gondokusuman Yogyakarta pada Senin (6/11/17) sore sekira jam 16.15 Wib.

Menurut Kapolsek Gondokusuman melalui Kasihumas Aiptu Sudiyono, kejadian pertama kali diketahui oleh saksi Widia yang merupakan tetangga korban.

"Saksi melihat kepulan asap disebelah utara rumah korban dan segera menelpon korban yang sedang bekerja," terang Aiptu Sudiyono.

Saksi lain dan warga sekitar yang melihat kebakaran langsung mencoba memadamkan api. Tak kunjung padam dan api membesar selanjutnya salah satu warga menghubungi petugas pemadam kebakaran dan polisi melalui kantor Kelurahan tak jauh dari lokasi.

Petugas Damkar yang datang ke lokasi dibantu polisi dari Satsabhara serta warga langsung bergegas melakukan pemadaman api. Api pun akhirnya bisa dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar dari Damkar Kota melakukan pemyemprotan di lokasi titik api.

Selain bantu pemadaman, polisi juga mengamankan TKP dengan memasang garis polisi serta mengatur arus lalu lintas di Jalan Urip Sumoharjo yang sempat tersendat akibat kejadian itu.

Akibat kejadian itu, korban menderita kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran adalah karena adanya arus pendek," tutupnya.