Ratusan Warga Kraton Ikuti Simulasi Penanganan Gempa Bumi


Jajaran Polsek Kraton ikuti simulasi penangggulangan bencana gempa bumi dan kebakaran di tanah wakaf Muhamadiyah Kadipaten Kulon, Yogyakarta pada Minggu (05/11/2017).

Diikuti oleh sekitar 400 warga masyarakat, pelaksanaan simulasi ini dipandu dan dibimbing oleh BNPB kota Yogyakarta dan Dinas Pemadam Kebakaran.

Beberapa tokoh dan pejabat kecamatan Kraton hadiri acara tersebut antara lain Camat Kraton, Danramil Kraton, Lurah Kadipaten dan Ketua RW.

Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.IKom juga turut hadir dalam simulasi tersebut dan memberikan pengarahan kepada para personel Polsek Kraton.

"Simulasi penanganan bencanan ini sangat bermanfaat dan sangat membantu bagi petugas Kepolisian guna melatih kesiapsiagaan para personel ketika terjadi bencana" ucap Kapolsek Kraton.

Dalam pelaksanaan simulasi, diajarkan pula cara menolong korban yang menjadi korban bencana dan langkah-langkah pemadaman api pada rumah yg terbakar.



Maksud dan tujuan diadakannnya simulasi penanganan bencana ialah memfasilitasi warga agar mempunyai inisiatif bila terjadi bencana baik gempa bumi,angin puting beliung, longsor, erupsi gunung berapi, konflik sosial maupun kebakaran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel