Talkshow Di Sonora, Polsek Gondomanan Kenalkan Tugas Bhabinkamtibmas

Mewakili Kapolsek Gondomanan, Kanit Reskrim AKP Luki Dariyawan SH.bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Prawirodirjan Aipda Sudaryoko menjadi narasumber dalam rangka Talkshaw di Radio Sonora pada hari ini Jum'at tanggal 04/11/2017 dengan mengambil Tema " Peran Bhabinkamtibmas di Kelurahan dan Kepedulian Keamanan di tengah bermasyarakat".

Kanitreskrim mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak tugas Polri terdepan yang melekat langsung dengan warganya masyarakat. Sesuai dengan Perkap Kapolri No 3 tahun 2015 tentang Pemolisian Masyarakat. Bhabinkamtibmas bertugas:
1.Pembinaan Masyarakat
2.Deteksi dini.
3.Problem Solving.

Menurut Kanitreskrim, dalam mengemban tugas itu, Bhabinkamtibmas harus bisa menyatu dengan warga dan mengikuti segala kegiatan yang ada di warga baik yang sifatnya Silaturohmi kepada warga tanpa pilih -pilih.

Menambahkan, Aipda Sudaryoko mengatakan dengan ikut serta dan aktif di setiap kegiatan masyarakat itu Bhabinkamtibmas bisa menggali informasi kamtibmas dan keluh kesah dari warga.

"Kami biasa bersama warga hingga larut malam," terang Bhabikamtibmas.

Sementara itu, terkait wilayah Gondomanan di antaranya kawasan titik nol KM Yogyakarta yang selalu ramai 24 jam. Kanit Reskrim mengimbau agar selalu menjaga ketertiban dan keamanan diri sendiri saat menikmati Kota Jogja dan memarkirkan kendaraan di tempat yang aman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel