Perusakan di Cafe Jalan Prawirotaman Yogyakarta, Polisi Amankan Pelaku


Polisi telah mengamankan seorang pelaku tindak pidana pengerusakan di salah satu cafe di jalan Prawirotaman no 79 Prawirotaman, Mergangsan pada Kamis (21/9/17) siang. Pelaku yang berhasil diamankan adalah Pr warga luar Jawa yang tinggal di Yogyakarta.

Dijelaskan oleh Kapolsek Mergangsan melalui Kasihumas Aiptu Joko Susilo bahwa pelaku diamankan sesaat setelah melakukan pengrusakan di lokasi kejadian. Kejadian berawal saat pelaku bersama dua temannya datang ke lokasi dengan kondisi mabuk.

Setelah naik ke lantai atas cafe tersebut, kemudian tanpa sebab yang pasti mereka melakukan pengrusakan terhadap meja dan kursi yang berada dilantai dua dengan menggunakan bambu.

"Menurut keterangan sementara, pemicunya adalah para pelaku kesal karena saat ke lokasi cafe sedang tutup," terang Kasihumas.

Setelah mendapat laporan adanya pengrusakan itu, pihak Polsek Mergangsan dibantu Satsabhara langsung berhasil mengamankan seorang pelaku. Sedang pelaku lain berhasil kabur dari kejaran petugas.

Saat ini pelaku dan barang bukti alat untuk merusak serta sepeda motor diamankan di Mapolresta Yogyakarta. Aiptu Joko menambahkan jika kasus saat ini ditangani oleh jajaran Satreskrim.