Polresta Yogyakarta Gelar Latihan Menembak Untuk Para Personelnya


Yogyakarta- Ratusan personel Polresta Yogyakarta mengikuti latihan menembak di Lapangan Tembak I Dewa Nyoman Oka Mako Brimob Gondowulung. Latihan itu dilaksanakan selama dua hari Selasa dan Rabu (26-27 September 2017). Latihan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.Ik.

Kapolresta menjelaskan bahwa latihan menembak ini terbagi dalam dua kelompok, latihan di hari pertama diikuti oleh para personel pada Satuan dan Bagian di lingkungan Polresta Yogyakarta. Sedangkan di hari kedua, latihan diikuti oleh para personel Polsek jajaran Kota Yogyakarta.

Tak hanya para anggota, para pejabat utama dan Kapolsek jajaran juga mengikuti latihan menembak mendampingi Kapolresta.

Kapolresta menambahkan bahwa pelaksanaan latihan menembak dilakukan rutin setiap tahunnya agar para personel tetap mahir dalam menggunakan senjata api baik jenis revolver maupun laras panjang.

"Polisi dituntut harus mahir dalam menggunakan senjata api," tembahnya.

Untuk melatih personel, Polresta Yogyakarta meminta bantuan personel Satbrimobda DIY sebagai penyampai materi dan pendamping di lapangan.

Kapolresta juga menyampaikan bahwa dari hasil nilai latihan menembak ini nantinya akan digunakan sebagai penentu kelayakan anggota selaku pemegang inventaris dinas senjata api.