Unitbinmas Polsek Gondomanan Kerjasama Dengan SMA Pangudiluhur Antisipasi Kenakalan Remaja

Dalam rangka menindak lanjuti kebijaksanaan Kapolresta Yogyakarta terkait antisipasi maraknya tawuran pelajar dan kenakalan remaja di Yogyakarta, wakil kepala sekolah SMA Pangudiluhur, Drs. Suroto lakukan koordinasi dengan polsek Gondomanan. Drs Suroto yang ditemui oleh panit binmas Polsek Gondomanan, Aiptu Eko Cipto, menyampaikan beberapa hal tentang permasalhan dan wacana untuk mengatasi kenakalan remaja dan narkoba di lingkungan sekolah.

Dalam kesempatan ini, dibahas tentang upaya untuk menanggulangi kejadian tawuran dan antisilasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah.  Menurut Drs. Suroto, sekolah membutuhkan kehadiran dari anggota Polri untuk selalu mendampingi dalam pembinaan para siswa. Beliau juga mendukung dan mengharapkan program Satu Sekolah Dua Polisi ( SSDP) yang dicanangkan pada beberapa waktu yang lalu.

Aiptu Eko Cipto, menambahkan, bahwa pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Gondomanan akan lebih menggiatkan lagi para petugas SSDP untuk selalu berada di lingkungan sekolah untuk mendampingi dalam kegiatan dan pembinaan.  Menurut Aiptu Eko, SSDP efektif sebagai media komunikasi antara pihak sekolah dan Polri. Dengan lancarnya komunikasi, diharapkan dapat terjalin sinergitas dan koordinasi yang lebih baik untuk cegah segala bentuk kenakalan remaja dan permasalahan lainnya.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel