SMPN 6 Yogyakarta Juarai Lomba PKS Se-Kota Yogyakarta

Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) Tingkat SMP se- Kota Yogyakarta digelar di Lapangan ujian SIM Asrama Polri Patuk Yogyakarta pada Sabtu (09/09/2017).
Diadakannya Lomba PKS dalam rangka memperingati HUT Lantas ke-62 tahun 2017.
  Lomba yang diikuti oleh 16 pleton POCIL(polisi cilik) mengambil tema "Pendidikan karakter dapat membentuk pribadi pelajar yang disiplin dalam berlalu lintas sejak dini".

Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Yka, Kapolresta Yogyakarta (diwakilkan oleh Kabagsumda Polresta Yogyakarta), Kasat Lantas Polresta Yogyakarta, Kasi dan Kapolsek Ngampilan serta Perwira jajaran Polresta Yogyakarta.

Sebelum dimulai lomba, pada upacara pembukaan Kompol Paridal (mewakili Kapolresta) bertindak sebagai Inspektur Upacara sedangkan Iptu Marijo sebagai Komandan Upacara.
Dalam sambutannya Kabag Sumda menyampaikan "Pada hari ini diselenggarakan Lomba PKS, dengan harapan Pendidikan karakter dapat membentuk pribadi pelajar yang disiplin dalam berlalu lintas serta mengurangi kenakalan remaja di kota yogyakarta".

Adapun pada Lomba Patroli Keamanan Sekolah ini dinilai dari gerakan baris berbaris, 12 gerakan Pengaturan Lalu Lintas, Penguasaan rambu-rambu, Senam Lantas, Kreatifitas dan koreografi, Performan sikap tampang, Kekompakan dan semangat serta yel - Yel dari masing-masing peserta.

Keputusan juri dalam perlombaan PKS ini menyatakan SMP N 6 Yogyakarta keluar sebagai juara pertama. Juara kedua SMP N 14 yogyakarta, juara harapan 1 SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta, juara harapan 2 SMP Bopkri 1 Yogyakarta dan juara harapan 3 SMP N 4 Yogyakarta.

Juara 1 tingkat SMP se-kota Yogyakarta akan mewakili lomba tingkat Polda DIY yang akan dilaksanakan pada hari Kamis Tanggal 14 September 2017 mendatang.
  Pada penghujung acara dilaksanakan pembacaan doa yang dibacakan oleh Bripka Febriana Anggota Lalu Lintas Polresta Yogyakarta.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel