Kebakaran Rumah Terjadi di Ngadisuryan Kraton


Petugas Satsabhara Polresta Yogyakarta dan Polsek Kraton mendatangi TKP kebakaran di jalan Ngadisuryan no 25, Patehan, Kraton 16 rw 04, Yogyakarta pada Rabu (13/09/2017) pagi.

Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.I.Kom menjelaskan kronologi kebakaran ini bermula sekira pukul 07.25 Wib. Saat itu salah seorang saksi Sambu (38) warga Kasihan, Bantul mengalami kebocoran ban gerobak miliknya. Saksi pun mengantri untuk menambal ban di bengkel korban Parni Mubarok (51).

Bersamaan itu, saat sedang menambal ban, datanglah seorang pengendara sepeda motor hendak membeli bensin yang dijual oleh korban.

"Diduga bensin yang dituang menetes dan tersambar api untuk menambal ban," terang kapolsek Kraton.

Mantan Kasattahti Polresta Yogyakarta ini menambahkan jika kemudian api dengan cepat menjalar ke dalam rumah yang memang terdapat banyak stok bensin. Bahkan api pun sempat membakar rumah lain di sekitarnya.

Setelah mendapatkan laporan, petugas polisi pun segera mendatangi lokasi dan mengamankan status TKP serta membantu memadamkan api. Bersama TNI dan warga petugas polisi bahu membahu membantu petugas Damkar untuk menjinakkan api.

Korban selaku pemilik rumah yang mengalami luka bakar 20% selanjutnya dibawa ke RS. PRATAMA Yogyakarta guna mendapatkan perawatan medis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel