Satlantas Bagikan Helm Gratis Untuk Pengendara Tertib

Satlantas Polresta Yogyakarta kembali membagikan puluhan helm kepada pengguna jalan di simpang Tugu Pal Putih dan simpang Gremadia Jalan Sudirman Yogyakarta pada Jumat (29/9/17) pagi. Pembagian helm ini digelar atas kerja sama Satlantas dan PT. Jasa Raharja yang dipimpin Kasatlantas Kompol Qanti Dwi P. N, SE.

Kasatlantas menjelaskan bahwa pembagian helm gratis merupakan rangkaian kegiatan yang digelar Satlantas untuk memperingati HUT Polantas ke-62. Kompol Qanti menambahkan jika kriteria pengendara yang diberikan helm adalah mereka yang tertib berlalu lintas seperti lengkap suratnya, menggunakan helm dan jaket serta sepatu.

"Setelah dipilih dan diperiksa suratnya dan memang lengkap, baru diberikan helm," tambahnya.

Selain untuk memperingati HUT Lantas ke-62, pembagian helm dilakukan polantas guna mengapresiasi pengendara sepeda motor yang memang telah tertib. Hal itu bertujuan untuk menumbuhkan dan meningkatkan ketertiban pengguna jalan.

Kasatlantas kembali mengimbau kepada warga masyarakat yang ingin berkendara agar selalu memperhatikan keselamatan dan tertib serta patuhi rambu lalu lintas yang ada.