Polsek Umbulharjo Amankan Pencuri HP Di Masjid Kartini


Petugas dari Unitreskrim Polsek Umbulharjo bersama warga berhasil mengamankan seorang laki laki (Tom) yang diduga telah mengambil handphone dari seorang jamaah yang sedang tidur di masjid Kartini wilayah Tahunan, Umbulharjo pada Senin (18/9) kemarin.

Ungkap kasus itu diungkapkan oleh Kapolsek Umbulharjo melalui Kasihumas Aiptu Handono. Kasihumas menerangkan kejadian berawal ketika Tom mengambil barang yang bukan miliknya dari salah seorang jamaah yang bernama Jepri. Ketika Jepri tertidur seusai mengikuti shalat dzuhur berjamaah dan handphone yang dibawanya diletakkan di atas dadanya.

"Tom yang melihat hal tersebut segera timbul niat jahat untuk mengambil handphone tersebut," kata Aiptu Handono.

Jepri yang mendengar suara langkah kaki segera terbangun dan mendapati handphone miliknya sudah raib. Jepri yang kebingungan segera membuka buka karpet untuk mencari keberadaan handphone miliknya. Kemudian, jepri bersama warga bertanya pada Tom akan kejadian tersebut. Tom pun mengelak dan akhirnya Jepri bersama warga menggeledah Tom.

Dan dapati sebuah handphone warna putih merk evercross yang tak lain milik Jepri sudah berada di dalam saku sebelah kiri dari celana yang dikenakan Tom. Warga yang geram berkerumun. Pada saat bersamaan, anggota Polsek Umbulharjo yang sedang berpatroli melintas di TKP segera merapat dan mengamankan pelaku. Tom yang tertangkap bersama barang bukti dibawa ke mako Polsek Umbulharjo untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel