Perjuangkan Nasib, Kopetayo Kembali Gelar Aksi Damai


Ratusan pengemudi taksi yang tergabung dalam KOPETAYO (Koperasi Pengemudi Kota Yogyakarta) menggelar aksi damai di sepanjang Jalan Malioboro Yogyakarta pada Kamis, 14 September 2017.

Mulai dari massa sudah berkumpul di Area Parkir Abu Bakar Ali Malioboro. Dengan berjalan kaki, mereka menuju kantor Kepatihan DIY. Di sepanjang Jalan Malioboro, mereka juga melakukan aksi treatikal serta berorasi.

Salah satu poin utama tuntutan massa adalah mereka menyatakan menolak Putusan MA Nomor 37 Tahun 2017. Sesampainya di Kantor Gubernur DIY, sejumlah perwakilan diterima oleh Pemda DIY dan massa yang menunggu melaksanakan orasi hingga selesai audiensi.

Untuk mengamankan jalannya aksi ini, puluhan personel Satsabhara Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran mengawal jalannya aksi. Pengawalan dilakukan mulai dari titik kumpul hingga Kantor Kepatihan DIY dan sampai aksi membubarkan diri.

Situasi selama aksi berjalan aman terkendali dan lancar dalam pengawalan petugas kepolisian dipimpin Kabagops Kompol Aji Hartato, S.Pd.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel