Bayi Laki-laki Yang Ditemukan Di Tukangan Dirujuk Ke RS Jogja


Danurejan- Peugas Satsabhara dan Polsek Danurejan mendatangi TKP penemuan bayi laki-laki oleh warga Tukangan Tegal Panggung Danurejan, Senin (4/9/2017) siang sekira pukul 14.30 WIB. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan di pos ronda Linmas RW 007 tak jauh dari perlintasan kereta api.

Kapolsek Danurejan Kompol Aslori mengatakan pihaknya mendapat laporan dari masyarakat terkait penemuan bayi tersebut. Berdasar keterangan saksi mata yang menemukan, bayi tersebut diduga ditinggalkan seorang remaja perempuan tak lama sebelum ditemukan.

Polisi kini terus mencari keberadaan ibu kandung yang tega membuang bayi lucu tersebut di pos ronda. "Ada saksi yang melihat perempuan tersebut mengenakan celana training warna biru, jilbab biru dan berjaket motif bunga. Kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari keberadaan yang bersangkutan," pungkasnya.

"Saksi mata kejadian, saudara Supangat yang kebetulan berada di dekat lokasi mengaku melihat seorang perempuan kira-kira masih berusia belasan tahun meletakkan bungkusan di pos ronda, yang kemudian setelah dilihat adalah bayi laki-laki. Dia lantas mepada saksi lainnya yakni Wartini dan Yationo yang lantas melapor pada polisi," ungkapnya, Senin (4/9/2017) malam.

Beruntung, warga lekas menemukan bayi tersebut dan membawa ke Puskesmas Danurejan II. "Kami kemudian titipkan bayi tersebut di Rumah Sakit Wirosaban agar bisa mendapatkan perawatan dan penanganan," sambung Kapolsek.