190 Siswa SD Muhammadiyah Sukonandi Dilantik Menjadi PKS


Satlantas Polresta Yogyakarta melantik sebanyak 190 siswa-siswi dari SD Muhammadiyah Sukonandi Yogyakarta menjadi petugas Patroli Keamanan Sekolah (PKS). Pelantikan dilakukan oleh Kasatlantas diwakili oleh Kanitlaka AKP Hendro Wahyono di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta pada Jumat (22/9/17) pagi.

Ratusan siswa yang tergabung dalam PKS ini sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dari petugas Unitdikyasa Satlantas Polresta Yogyakarta. Pelatihan yang diterima oleh para siswa di antaranya adalah 12 gerakan pengaturan arus lalu lintas dan juga gerakan baris berbaris.

Petugas Unitdikyasa Aiptu Henis Catur selaku pembimbing PKS di SD Muhammadiyah Sukonandi Yogyakarta menjelaskan bahwa setelah mendapat semua pelatihan dari polantas dan dilantik menjadi PKS. Ratusan siswa dari kelas IV SD Muhammadiyah Sukonandi Yogyakarta ini telah siap melaksanakan tugas membantu tugas kepolisian.

Aiptu Henis Catur juga mengungkapkan bahwa kegiatan PKS yang diadakan merupakan program kerja sama antara pihak sekolah dan polisi untuk mendidik anak untuk disiplin sejak dini khususnya di bidang lalu-lintas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel