8 Pasang Ikuti Nikah Bareng "Pancasila Sakti" di Malioboro Yogyakarta


Sebanyak delapan pasangan ikuti nikah massal di jalan Malioboro Yogyakarta pada Selasa (26/09/2017). Nikah massal dengan tajuk 'Menyatukan Hati untuk Illahi dan NKRI' itu diarak di sepanjang jalan Malioboro dan diramaikan dengan drumb band STTKD. 

Kirab Manten tersebut dari Balai Kota menuju jalan Malioboro menggunakan Damkar. Setelah serangkaian acara selesai dilanjutkan pemberian simbolis paket manten dan Foto bersama dan penutup dilanjutkan dengan Kenduri Ingkung Jawa. Manten Pawai Jogja kemudian menuju Balai KoIjab.

Ketua Forum Taaruf Indonesia (Fortais) Ryan Budi Nuryanto, SE. mengatakan, "Delapan pasang nikah massal mengucap janji pernikahan di atas dua unit mobil pemadam kebakaran. Acaranya berlangsung pukul 9.00 wib hingga pukul 11.00 wib"

Para pengantin mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Sementara, prosesi pengucapan sumpah janji pernikahan dipimpin kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta. 

Acara ini diselenggarakan sekaligus menyambut HUT ke-261 Kota Yogyakarta, Hari Kesaktian Pancasila, dan HUT ke enam Fortais.

Pernikahan massal yang bertemakan jiwa nasional ini agar nilai Pancasila bisa tertanam di jiwa pasangan pengantin dan bisa diimplementasikan di kehidupan dan bisa mendidik anak-anaknya dengan tetap berjiwa Pancasila.

Personel jajaran Polresta Yogyakarta dan Polsek Danurejan yang dipimpin Kompol Aslori melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas di jalan Malioboro terkait nikah massal tersebut agar selama berjalannya acara berjalan dengan lancar dan tertib.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel