Puluhan Peserta Ikuti Pawai Takbir Festival 1438 H di Jalan Malioboro


Yogyakarta- Untuk memeriahkan Idul Adha 1438 H, AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) Kota Yogyakarta menggelar Pawai Takbir Festival 1438 H / 2017 M pada Minggu (3/9) malam di Jalan Malioboro Yogyakarta.

Sebanyak 23 Kelompok (kontingen) dilepas langsung oleh Walikota Yogyakarta Drs. Hariyadi Suyuti. Dari sejumlah kelompok tersebut merupakan peserta yang ikut dari Kota Yogyakarta dan luar Kota.

Pawai takbir ini pun tak ayal menyedot perhatian masyakarat di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Bahkan beberapa wisatawan asing turut menyaksikan pawai yang digelar pertama kalinya di sepanjang Jalan Malioboro ini.

Untuk mengamankan dan mengawal jalannya pawai takbir, ratusan petugas kepolisian dari Polresta Yogyakarta dan Polsek jajaran dilibatkan di sejumlah titik keramaian dan kepadatan arus lalu lintas. 

Kasubbaghumas Polresta Yogyakarta AKP Partuti, SH mengungkapkan jika pengamanan pawai tersebut dipimpin Kabagops Kompol Aji Hartato.

"Selain untuk mengurai kemacetan lalu lintas, penempatan personel juga dilakukan untuk mengamankan jalannya kegiatan," terang AKP Partuti.