PKS SD Muhammadiyah Karangkajen Mendapatkan Wings

Patroli Keamanan Sekolah atau dapat disingkat PKS adalah salah satu jenis kegiatan ekstrakurikuler yang umum ditemui di sekolah-sekolah di Indonesia.
Dalam kegiatan ekstrakurikuler ini, para siswa dilatih menjadi semacam "polisi sekolah". Tidak hanya itu saja banyak sekali pengetahuan yang didapat oleh seorang anggota PKS. Mereka diberi pelajaran mengenai Lalu lintas, senam lantas dan Kenakalan Remaja, supaya mereka tahu bagaimana cara berlalu lintas yg baik, mereka juga di ajarkan Latihan Baris berbaris, kedisiplinan, kekompakan, terutama Gerakan-gerakan pengaturan lalu lintas, yang biasanya di terapkan di lingkungan sekolah masing-masing. Selain itu semua tugas PKS juga menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan sekolah.

Hari ini, sabtu(16/9), Kapolsek Mergangsan didampingi Kanit Bimmas dan Panit Lantas menghadiri penyematan wings lantas pada anggota baru PKS SD Muhamadiyah Karangkajen Brontokusuman.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 Wib ini   berlangsung dengan tertib Dan aman.Demikian ungkap Kasi Humas Polsek Mergangsan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel