Kepedulian Seorang Bhabinkamtibmas, Kini Agus Bisa Kembali Sekolah


Danurejan- Agus Fajar Kurniawan (11) warga Kampung Tukangan Tegalpanggung Danurejan Yogyakarta akhirnya mau kembali ke sekolah setelah mendapatkan bantuan seragam dari petugas Bhabinkamtibmas Polsek Danurejan Bripka Dwi Cipto A.N. Sebelumnya, himpitan ekonomi membuat anak ini tak mau sekolah karena orang tuanya yang tidak sanggup membelikan seragam.

Beruntung masih ada kepedulian seorang bhabinkamtibmas yang peduli membantu dan memberikan langkah nyata dengan mengkoordinasikan ke pihak pihak terkait agar Agus mau kembali ke sekolah.

Bripka Dwi Cipto sebagai Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah Kelurahan Tegalpanggung sebelumnya mendapatkan laporan dari warga perihal mogok sekolahnya Agus. Dengan hati tulus dan ikhlas dan naluri seorang ayah, Bripka Dwi pun langsung datang untuk mengecek keadaan Agus dan keluarga di rumahnya. Setelah benar mendapati keadaan ekonomi yang terbatas, Bripka Dwi pun langsung membelikan seragam sekolah untuk Agus Siang ini, Kamis (28/9/17).

"Kami juga sudah berkoordinasi, pihak sekolah pun akan memberikan bantuan tas, sepatu dan peralatan sekolah lain," terang Bripka Dwi.

Selain memberikan bantuan seragam itu, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan beberapa nasihat untuk Agus agar dia mau rajin belajar dan kelak menjadi orang yang bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara. Kepada orang tuanya pun, polisi menyampaikan pesan agar untuk selalu memberikan semangat kepada anaknya dan memberikan fasilitas antar jemput Agus ke depannya.

Sementara itu, ayah dari Agus yakni Subahrudin merasa sangat berterimakasih atas apa yang dilakukan oleh polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas. Dirinya mengakui bahwa jika penghasilan yang tidak menentu membuat perkonomian keluarganya terpuruk hingga tidak lagi sanggup membelikan seragam untuk anaknya.