Bulan Bahasa, SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta Gelar Berbagai Kegiatan


Danurejan- Dalam rangka bulan bahasa dan sastra Indonesia, SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta mengadakan berbagai kegiatan pada Selasa (31/10/17) pagi. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan di antaranya adalah Jalan Sehat dengan lokasi start dan finish di halaman sekolah.

Selain jalan sehat, hari yang sama pihak sekolah mengadakan berbagai lomba antar kelas dan siswa di antaranya Lomba baca puisi, Lomba Mading, Lomba Mengarang, Lomba Stand up Comedy, Lomba Pidato dan Lomba membuat Cerpen.

Selama pelaksanaan kegiatan bulan bahasa yang digelar SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta ini petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalpanggung Bripka Dwi Cipto N melakukan pendampingan. Bhabinkamtibmas bahkan menjadi petugas pengibar bendera start saat jalan sehat dimulai.

Sementara itu Kepala Sekolah Muhaimin Sag Mpd mengatakan bahwa seluruh rangkaian kegiatan diadakan sebagai ajang berkarya atau berekspresi, ada kegiatan yang diadakan sebagai ajang peningkatan kualitas berbahasa Indonesia, dan ada kegiatan yang diadakan sebagai ajang perlombaan.

Atas pendampingan yang dilakukan polisi, Kepala Sekolah sangat berterimakasih terlebih untuk Bhabinkamtibmas yang memang selama ini selalu hadir di tegah-tengah masyarakat tak terkecuali sekolah SMK Muhammadiyah 2 Yogyakarta.