Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III 2017


Ngampilan- Ratusan personel TNI, Polri dan instansi serta warga masyarakat mengikuti Upacara Penutupan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2017. Upacara digelar di Lapangan Eks. Pabrik Tegel Kunci Jl. KS Tubun No. 95 Patuk, Kel. Ngampilan, Kec. Ngampilan, Yogyakarta pada Kamis (26/10/17) pagi. 

Hadir dan mengikuti upacara di antaranya Polsek Ngampilan dipimpin Kapolsek Kompol Kusila, SH, MSN.

Dalam amanat KSAD Jenderal Mulyono yang dibacakan oleh Inspektur Upacara  Letkol. INF. Rudi Firmansyah, menyampaikan di antaranya bahwa program TMMD yang saat ini telah berlangsung ke 100 kali, pada hakekatnya adalah sebagai implementasi upaya untuk menggali dan membangkitkan kembali sistem kekebalan tubuh atau Imunitas Bangsa. 

Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI dengan masyarakat selama pelaksanaan TMMD, baik dalam kegiatan fisik maupun non fisik, diharapkan dapat mengembalikan nilai-nilai luhur yang saat ini terasa semakin terkikis oleh arus globalisasi dan modernisasi.

"Agar kekebalan tubuh atau Imunitas Bangsa Indonesia dapat bertahan dari derasnya ancaman yang semakin sulit untuk diidentifikasi," tujuan TMMD dalam amant yang dibaca oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta.