Diduga Terobos Lampu APILL, Mobil Alami Laka Tunggal


Tegalrejo- Kecelakaan lalu-lintas tunggal terjadi dikecelakaan tunggal di Jalan Kyai Mojo Yogyakarta pada Senin (23/10/17) sore. Dari kejadian itu, satu unit mobil Daihatsu Grandmax AB 8xxx LH mengalami kerusakan cukup parah setelah menabrak pengaman lampu APILL.

Kejadian diduga dipicu oleh ulah yang pengemudi, SH (29) warga Karanganyar, Jawa Tengah yang nekat menerobos lampu merah. Mobil yang oleng sempat hampir menabrak pemotor kemudian baru berhenti setelah menabrak pengaman lampu lalu lintas yang berada di median tengah jalan.

Kanit laka lantas Polresta Yogyakarta, AKP Hendro Wahyono mengungkapkan, peristiwa kecelakaan sendiri terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Semula mobil Dihatsu Grandmax melaju kencang dari arah barat ke timur. Sesampainya di Pertigaan Jatikencana, pengemudi mobil berusaha untuk menghindari pengendara sepeda motor yang berada di depannya.

"Pengemudi Daihatsu Grandmax membanting stirnya ke arah kanan," ucapnya, Senin (23/10/2017) malam.

Mobil sendiri pada akhirnya oleng dan melaju tak terkendali. Mobil yang dikemudikan oleh Syayid tersebut baru berhenti setelah menabrak lampu lalu lintas di tengah jalan

"Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil dan penumpangnya mengalami luka-luka," tambah AKP Hendro.