Keributan Terjadi Saat Acara Tasyakuran Warga di Umbulharjo


Keributan dan pengeroyokan terjadi di acara tasyakuran yang digelar warga Semaki Gede pada Selasa (24/10/17) malam. BA (28) alias Petok dikeroyok warga usai melukai salah seorang warga sekitar dengan sabetan senjata tajam.

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Sutikno mengatakan, pengeroyokan terhadap Petok bermula ketika Rangga (28), warga Semaki Gede RT. 11 RW. 4 Semaki, Umbulharjo, Yogyakarta menggelar acara orgen tunggal dalam rangka syukuran pernikahan di gedung Kelurahan Semaki tadi malam, Selasa (24/10/2017) sekitar jam 10 malam.

Dijelaskan Kapolsek, ketika acara orgen tunggal tengah belangsung datang lah seorang Petok yang notabennya adalah kenalan Rangga.

Petok yang datang bersama dengan temannya pun langsung ikut beroget ria dalam acara tersebut.
Selang beberapa waktu terjadi insiden kecil antara Petok dan salah satu tamu lainnya, keduanya pun sempat dilerai warga dan akhirnya Petok pergi meninggalkan tempat acara tersebut.

"Petok ini ternyata dalam keadaan mabuk dan saat njoget senggolan dengan orang lain di acara itu. Karena senggolan itu terjadilah sedikit kericuhan, dan akhirnya Petok disuruh pergi dari tempat acara," katanya, Rabu (25/10/2017).

Lanjutnya, selang beberapa waktu Petok kembali lagi ke tempat tersebut dengan membawa sajam berupa sebilah pedang. Dan terjadilah pengeroyokan oleh warga terhadap Petok hingga harus dilarikan ke rumah sakit oleh polisi.