Ribuan Warga Padati Malioboro Saksikan Jogja Batik Parade 2017


Malioboro- Ribuan warga masyarakat Kota Yogyakarta memadati kawasan Jalan Malioboro pada Kamis (26/10/17) sore untuk menyaksikan Jogja Batik Parade 2017. Pawai ini merupakan rangkaian dari festival batik yang diselenggarakan oleh Disperindag DIY.

Parade Festival Batik yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY ini dihadiri oleh Sri Pakualam X Wakil Gubernur DIY, Kombes Pol Drs. Jati Waluyo Dit Sabhara Polda DIY, Ir Budi Antono Msi Ka Disperindagops DIY dan Dirut BPD DIY.

Sri Pakualam X Wakil Gubernur DIY memberikan sambutan dan sekakigus membuka acara tersebut. 
"Saya menyambut baik parade batik 2017 sebagai bagian festival jogja kota batik dunia 2017. Dengan acara ini bisa mengembangkan batik, meningkatkan potensi pariwisata DIY. DIY merupakan salah satu sentra batik di Indonesia. Batik bisa sebagai penggerak ekonomi rakyat. Terimakasih pada perajin desainer dan juru peraga batik atas konsistennya dalam mengembangkan batik. Dengan ini parade Batik 2017 dinyatakan dibuka" ucap beliau.

Dengan tema "Jogja Batik Parade" acara ini digelar dalam rangka  mempertahankan Kota Yogyakarta  sebagai kota Batik Dunia dengan menampilkan batik adibusana, the monolith, batik tradisi, kereta batik kencana, batik busana, batik fantasi dan marching band dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Personel jajaran Polresta dan Polsek Danurejan yang dipimpin Kapolsek Danurejan Kompol Aslori turut serta dalam pengamanan pagelaran pawai tersebut agar berjalan tertib dan lancar.