Kapolresta Pimpin Pengukuhan Unit SAR Polresta Yogyakarta




Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.IK memimpin upacara pengukuhan personil Unit Satuan Bansar Polresta Yogyakarta yang digelar pagi ini Jumat (20/10/2017) di halaman Mako Polresta Yogyakarta.

Dalam pelaksanaan pengukuhan ini dihadiri oleh Dirsamapta Polda DIY Kombes Pol Jati Waluyo, Kasat Sabhara dari jajaran Polres, BPBD Kota Yogyakrta, Asc Jogja dan juga tim SAR Kota Yogyakarta.

Dalam amanatnya Kapolresta Yogyakarta menuturkan bahwasannya instansi Polri sangat memerlukan satuan SAR guna membantu jika terjadi suatu bencana.

"Tidak menutup kemungkinan di kawasan perkotaan terjadi bencana. Sekarang ini banyak bangunan yang berdiri di atas tanah Kota Yogyakarta hingga mencapai puluhan lantai yang menjadi tantangan bagi kami untuk mengatasi ketika terjadi bencana."tambah beliau Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono.

Para personil yang terlibat dalam satuan unit Bansar Polresta Yogyakarta merupakan gabungan dari seluruh fungsi Kepolisian. Dalam pelaksanaan latihannya melibatkan beberapa instansi terkait antara lain BPBD, tim SAR Kota Yogakarta dan Asc Jogja.

Sebagai acara penutup dilanjutkan dengan peragaan SRT dengan metode mata tertutup yang diperagakan oleh Bripda M. Z Maskur dan Bripda Latifa.