Percobaan Pencurian Terjadi di Jalan Tegalturi Umbulharjo Yogyakarta


Mendapat laporan adanya tindak pidana percobaan pencurian terjadi di Eks Kaffe Saungku jalan Tegal Turi, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta pada Jumat (13/10/2017) malam. Bhabinkamtibmas Giwangan, Bripka Basyori Anwar, S.H mendatangi TKP  guna memastikan keadaan di tempat tersebut.

Menurut Bhabinkamtibmas, kejadian bermula ketika Andika (18) seorang laki-laki warga Kotagede yang merupakan saksi hendak ke kamar kecil di TKP namun mendengar ada yg memanggil berupa suara siulan dan lemparan batu. 

Saksi kemudian mendatangi pelaku dan melihat sudah ada dua orang di dalam lalu menanyai sedang apa.

Lalu pelaku menjawab "Sedang ngecas HP" dengan posisi wajah ditutup cadar.

Melihat gerak-gerik mencurigakan dari para pelaku, saksi berniat memanggil temannya yang berada di luar lokasi. Diduga takut akan datang warga, kemudian pelaku lari ke persawahan tak jauh dari lokasi.

"Sempat terjadi pengejaran oleh warga terhadap para pelaku, namun tidak tertangkap," ungkap Bhabinkamtibmas. 

Dari kejadian ini tidak ada kerusakan yang parah dan barang-barang milik kafe masih utuh. Setelah diperiksa almari kafe dalam keadaan acak-acakan. Setelah adanya kejadian percobaan pencurian ini Bhabinkamtibmas Giwangan menghubungi Pemilik Kafe Reza. Dan menghimbau kepada pemilik kafe agar lain kali tetap selalu mengunci tokonya ketika hendak ditinggalkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel