Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Kotagede Gelar Penyuluhan Ke Ibu-ibu PKK Purbayan


Kotagede- Untuk selalu menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kota Yogyakarta, Polsek Kotagede terus melakukan upaya preemtif dengan kegiatan penyuluhan kepada warga masyarakat. Melalui Unitbinmas, petugas memberikan penyuluhan kamtibmas kepada para ibu-ibu di keluarahan Purbayan pada Selasa (17/10/17) malam.

Dipimpin Kanitbinmas Polsek Kotagede AKP Sri Astuti penyuluhan dilakukan saat pertemuan rutin ibu ibu PKK Rt. 43 Rw.10 Keluarahan Purbayan. Penyuluhan disampaikan di Serambi Masjid Baitul Bhofar dan diikuti sekitar 35 warga.

Pada kesempatan tersebut Kanit Binmas menyampaikan pesan kamtibmas berkaitan dengan keamanan lingkungan agar berhati hati dalam menyimpan ,menaruh kendaraannya, mengunci pintunya. Dan juga harus open manakala meninggalkan rumah cek kompor, listrik agar tidak terjadi kebakaran.

"Dalam bepergian hati hati hati jangan memakai perhiasan yang mencolok, dan harus taati peraturan lalu lintas," kata AKP Astuti.

Kepada orang tua yang memiliki anak usia sekolah, polisi berpesan untu selalu kontrol kapan sekolah, kapan pulang dan bermain. Hal itu disampaikan karena masih sering terjadinya perkelahian pelajar.

"Kita awasi anak-anak kita, jangan sampai keluarga kita menjadi pelaku atau korban kejahatan," tambahnya kepada para ibu-ibu.