Pembukaan Gelar Potensi Saka Bhayangkara 2017


Gelar Potensi Saka Bhayangkara Polda DIY 2017 dilaksanakan di Benteng Vredeburg Yogyakarta pada hari Rabu (25/10/2017).

Untuk menyambung tali silaturahmi Saka Bhayangkara Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan berbagai kegiatan salah satunya Gelar Potensi Saka Bhayangkara 2017 ini. Sekaligus dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober mendatang. 

Acara Gelar Potensi Saka Bhayangkara ini dibuka oleh Kapolda DIY Brigadir Jenderal Polisi Drs. Ahmad Dofiri, M.Si beserta Kapolresta Yogyakarta Komisaris Besar Polisi Tommy Wibisono, S.IK beserta Pejabat Utama Polda DIY dan Polresta Yogyakarta.

 Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, M.Si menuturkan "Generasi muda adalah aset bangsa di masa depan. Polri merupakan unsur pemerintah yang punya tugas harkamtibmas, perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat serta mempunyai tugas khusus membina generasi muda. Unsur pencegahan merupakan tugas Kepolisian yang sangat utama guna menciptakan kondisi yang aman, tertib, dan terkendali."

"Jajaran Polda DIY telah memberikan bimbingan kepada generasi muda sebagaimana mewujudkan harkamtibmas dengan menggandeng melalui gerakan pramuka Saka Bhayangkara, polisi sahabat anak, pocil, PKS dan Satmabar." tambah beliau

"Diharapkan dengan langkah-langkah tersebut dapat membentuk generasi muda yang berintegritas, berdedikasi tinggi, berkarakter dan mencetak kader generasi muda yang handal serta bisa menjalankan fungsi Kepolisian terbatas di tengah masyarakat." pungkas beliau Kapolda DIY.

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati sebagai tanda dibukanya Gelar Potensi Saka Bhayangkara 2017.
Pertunjukkan Saka Bhayangkara dari lima Kabupaten menjadi acara puncak dengan ditutup aksi Polisi Cilik Polda DIY.