Diduga Sakit, Korban Ditemukan Meninggal di Rumah Kontrakan


Warga masyarakat Suryodiningratan, Kecamatan Mantrijeron sempat digegerkan dengan penemuan mayat yang sudah dalam kondisi membusuk di sebuah rumah. Korban yang kemudian diketahui bernama Dewi Priyati (37) ditemukan oleh warga pada Minggu (15/10/2017) siang tadi.

Kapolsek Mantrijeron Kompol Agus Setyo Budi saat dikonfirmasimenyatakan, korban ditemukan dalam kondisi membusuk di dalam kamar mandi. Para tetangga korban sendiri tak mengetahui secara persis kapan waktu kematian Dewi, Hal ini lantaran dalam kesehariannya, korban yang sendirian tinggal di dalam rumah kontrakan tersebut jarang sekali keluar rumah ataupun bersosialisasi dengan warga sekitar.

"Kondisi rumah yang ditinggali korban selalu tertutup rapat sehingga warga pun terlambat menyadari ada hal yang tidak beres," jelasnya, Minggu siang.

Kompol Agus menambahkan, barulah pada Minggu siang tadi sekitar pukul 12.15 WIB, salah seorang tetangga korban, Murkadarsih curiga lantaran mencium bau busuk yang semakin pekat. Saat ditelusuri, bau tersebut berasal dari rumah korban.

"Mengetahui di rumah korban tercium bau bangkai, kemudian saksi berkoordinasi dengan ketua RT setempat untuk membuka paksa pintu rumah melalui pintu samping bagian belakang milik korban," urainya.

Setelah pintu samping bagian belakang milik korban sudah terbuka, lanjut Kompol Agus, saksi beserta Ketua RT setempat dan dibantu warga masyarakat sekitar mencari keberadaan bau tersebut.

Kompol Agus menambahkan, setelah dilakukan pencarian, diketahui korban sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar mandi dengan posisi terlentang di lantai kamar mandi menghadap ke utara.

"Hasil olah TKP gabungan dari Polsek Mantrijeron dan Unit Identifikasi Polresta Yogyakarta, di tubuh korban tidak diketemukan luka bekas penganiayaan. Dugaan sementara, Dewi meninggal karena sakit darah tinggi sesuai dengan riwayat penyakit yang diketahui oleh keluarga korban," tutup Agus.

Dari kejadian itu, Kapolsek mengimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama (tetangga).