FKPM Sidorukun Siap Bantu Polsek Tegalrejo Amankan Wilayah


Tegalrejo- Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif , yang memang tidak bisa  dilakukan oleh Polisi sendiri, Polresta Yogyakarta dan jajarannya terus berupaya untuk meningkatkan peran aktif masyarakat melalui sistem pengamanan swakarsa. Salah satu pengamanan swakarsa tersebut adalah dengan aktifnya  Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat ( FKPM ).

Untuk memastikan FKPM Sidorukun Tegalrejo berjalan aktif dan mampu bertugas maksimal dalam menjaga situasi kamtibmas, polisi melalui petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Kricak Aiptu Hari Bangun Purnomo terus melakukan pendampingan kepada FKPM tersebut.

Pada Kamis (12/10/17) malam, Bhabinkamtibmas mendampingi Kapolsek Tegalrejo menghadiri rapat rutin FKPM Sidorukun bertempat di rumah Bp Purwanto Rt 43 Rw 09 Kricak Tegalresjo. Dalam kesempatan itu, Aipt Hari memberikan imbauan dan pesan kamtibmas.

”Anggota Forum FKPM tentu harus mampu membantu tugas polisi untuk mewujudkan situasi kamtibmas kondusif," kata Bhabinkamtibmas.

FKPM sidorukun sendiri merupakan FKPM yang aktif bergerak dalam membantu tugas kepolisian dalam berbagai hal. Keberadaan FKPM ini sangat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat sekitar yang selalu hadir dalam setiap pengamanan bersama polisi.