Ratusan Siswa SD Muhammadiyah Sapen Nitikan Siap Jadi PKS


Yogyakarta- Pendidikan karakter sejak dini sangat diperlukan untuk membentuk generasi yang disiplin. Hal itu menjadi latar belakang Satlantas Polresta Yogyakarta guna menciptakan generasi disiplin berlalu lintas. Salah satu upaya yang dilakukan oleh Satlantas adalah dengan memberikan pelatihan patroli keamanan sekolah (PKS) di sejumlah sekolah.

Pelatihan PKS kali ini Rabu (18/10/17) pagi, petugas Satlantas melalui Unitdikyasa dipimpin Aiptu Henis Catur memberikan pelatihan di SD Muhammadiyah Sapen Nitikan Umbulharjo Yogyakarta.

Aiptu Henis Catur mengatakan bahwa materi pelatihan yang disampaikan adalah terkait tugas PKS di lingkungan sekolah. Di antaranya adalah pelajaran baris berbaris, dua belas gerakan pengaturan lalu-lintas serta senam lalu-lintas.

"Selain bisa membantu tugas kepolisian di lingkungan sekolah, mereka diharapkan mampu menjadi generasi disiplin berlalu-lintas dan memberikan contoh teladan kepada anak-anak yang lain," terang Aiptu Henis Catur.

Pelatihan PKS sendiri diikuti oleh 215 siswa siswi dari kelas 4 dan 5 SD Muhammadiyah Sapen Nitikan Umbulharjo Yogyakarta.