Cegah Gangguan Kamtibmas, Polsek Wirobrajan Tingkatkan Patroli Kost


Untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah kota Yogyakarta yang aman dan kondusif, petugas Unitbinmas Polsek wirobrajan terus melakukan sambang dan patroli dialogis ke sejumlah tempat kost. Kamis tanggal 26 Oktober 2017 pukul 20.30 - 21.30 Wib petugas Unitbinmas dipimpin Janitbinmas Iptu Wasno lakukan sambang di kost di belakang Hotel Nindya Jl. Kapten P. Tendean Wirobrajan Yogyakarta.

Hasil patroli dialogis dengan Bapak Kost Suparno, Kanitbinmas di dampingi Bhabinkamtibmas Wirobrajan Aipda Sumaryanto,SH bahwa penghuni di lokasi tersebut kebanyakan merupakan dari kalangan Mahasiswa, penjaga toko, karyawan bank, kerja Swasta lainnya.

Baik kepada warga penghuni kost maupun Bapak Kost, petugas menyampaikan berbagai pesan kamtibmas di antaranya adalah kos setiap saat di laporkan ke Ketua RT setempat dan Polsek Wirobrajan melalui Bhabinkamtibmas.

Kanitbinmas juga memberikan pesan agar warga penghuni kos menaati peraturan yang sudah menjadi tata tertib di lingkungan tempat tinggalnya. Penghuni kos tidak boleh menginapkan teman laki laki di kost perempuan atau sebaliknya. Terkait Miras dan obat terlarang, polisi mengajak kepada mereka untuk turut memeranginya.

"Simpan barang berharga yang dimiliki untuk menghindari tindak pidana pencurian," pesan Iptu Wasno.

Menghindari pencurian kendaraan bermotor supaya selalu di kunci stang dan memarkirkan di lokasi yang aman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel