PPOJ Gelar Aksi Damai Untuk Menolak Permenhub 108 Th 2017


Malioboro- Ratusan orang yang tergabung dalam PPOJ (Paguyuban Pengemudi Online Jogja) menggelar aksi damai di halaman Kantor DPRD DIY pada Selasa (31/10/17) siang. Mereka berunjuk rasa untuk menyampaikan asipirasi untuk menolah Permenhub 108 thn 2017 tentang Penyelenggaraan Angkutan orang dengan kendaran bermotor umum tidak dalam trayek.

Dengan titik kumpul di Masjid Syuhada Yogyakarta, mereka melakukan longmarch (jalan kaki) ke DPRD DIY Jl. Malioboro Yogyakarta. Selanjutnya mereka melakukan orasi dengan penanggung jawab M.Anshori dan M.Yasir Arafat.

Selanjutnya mereka ditemui oleh ketua dewan Bpk Yuke didampingi Bpk Dharma yang menampung aspirasi mereka dan tuntutan mereka akan disampaikan ke pusat. Sekira pukul 10.30 Wib, ratusan orang ini kemudian meninggalkan DPRD DIY dan membubarkan diri.

Untuk mengawal jalannya aksi ini, ratusan personel kepolisian dari jajaran Polresta Yogyakarta yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Aji Hartato disiagakan di lokasi titik kumpul. Petugas juga melakukan pengawalan selama longmarch dan juga pengamanan aksi damai di lokasi halaman DPRD DIY.