Kapolsek Kraton Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda Warga Suryaputran


Hari Sumpah Pemuda setiap 28 Oktober merupakan momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pendiri Bangsa Indonesia.

Warga Suryaputran menggelar peringatan Hari Sumpah Pemuda di Balai RW Suryaputran, Panembahan, Kraton pada Sabtu (28/10/2017) malam.

Dihadiri oleh para warga Suryaputran acara ini menampilkan beberapa hiburan dan pentas seni yang dipertunjukkan oleh warga Suryaputran.

Dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, turut hadir Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.IKom, Lurah Panembahan, Anggota DPRD DIY Drs. Suharyanto dan Ketua RW Suryaputran.

Kapolsek Kraton dalam sambutannya menyampaikan "Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagai wujud kita mengenang jasa para pahlawan muda yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Marilah kita jaga dan isi makna perjuangan kemerdekaan Republik sebagai wujud nasionalisme kita".

Maksud dan tujuan diadakannnya acara tersebut selain memperingati Hari Sumpah Pemuda yaitu mempererat silahturahmi sesama pemuda yang tidak membedakan suku, ras dan agama serta yang paling terpenting ialah untuk meneladani langkah para kaum muda terdahulu.