Friday 13 October 2017

Cegah DBD, Petugas Lakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk

 


Ngampilan- Untuk menjaga kesehatan warga masyarakat, petugas gabungan Forkompimca Ngampilan kembali melaksanakan pemberantasan sarang nyamu (PSN) pada Jumat (13/10/17) pagi.

Hadir di antaranya dari Polsek Ngampilan yakni Bhabinkamtibmas Kelurahan Notoprajan Aiptu Suyono dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngampilan Bripka Harisdi serta staf Unitbinmas.

Aiptu Suyono mengatakan bahwa kegiatan PSN memang telah dilakukan rutin oleh Forkompimca Kecamatan Ngampilan. Sebelum pelaksanaan PSN, terlebih dulu dilakukan apel dan arahan dari Bapak Camat Ngampilan bertempat dihalaman kecamatan Ngampilan.

"Setelah apel dan arahan Bapak Camat, petugas bergerak ke rumah-rumah rumah warga Rw 07 Notoprajan untuk pemberantasan sarang nyamuk," terangnya.

Puluhan petugas ikut dalam kegiatan PSN kali ini. Mereka menuju lokasi-lokasi yang dimungkinkan terdapat sarang nyamuk seperti bak air dan tempat sampah yang terdapat genangan air hujan. Selain itu, petugas juga memberikan abate ke sejumlah bak air untuk membasmi jentik-jentik nyamuk.

"Semoga dengan kegiatan ini, warga sekitar terbebas dari penyakit demam berdarah (DBD)," tambahnya.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top