Polsek Kraton Kawal Doa Lintas Agama di Sasono Hinggil


Kapolsek Kraton Kompol Etty Haryanti, S.IKom memimpin pengamanan doa bersama syukuran oleh forum lintas agama di Kagungan Ndalem Sasonohinggil, Yogyakarta Rabu (25/10/2017). 

Doa bersama ini dalam rangka Mangayubahagyo pelantikan Sri Sultan HB X dan Sri Paduka PA X sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DIY masa bakti 2012 - 2022.

Acara dihadiri oleh GKR Mangkubumi, GPH Kusumo Prasto, Danramil Kraton, Lurah Panembahan dan seluruh perwakilan dari masing masing lintas agama.

Perwakilan dari forum masing-masing agama ialah Ahmad Muhsin Kamarudin (Islam), I Wayan Sumerta (Hindu), Biksu Sasana Boddhi tera (Budha), Pdt Bambang Subagyo (Kristen), Romo Tri widodo (Katolik), Ws Adi Candhra (Konghucu), Demang Wangsa Saifudin (Penghayat).

"Saya mewakili keluarga Dalem Kraton dan Puropakualaman mengucapkan terimakasih atas segala peran serta dari semua lapisan masyarakat DIY dan mudah-mudahan dengan diadakan doa liantas agama ini akan membawa berkah bagi Sri Sultan HB X dan Sri Pakualam X, bagi keluarga Kraton serta seluruh warga masyarakat Jogja." tutur GKR Mangkubumi.

Maksud dan tujuan diadakan doa lintas agama yaitu mendoakan kepada Ngerso Dalem Sultan X dan Sri Pakualam X agar dapat menjalankan kepimimpinan dalam konteks provinsi dan negara dengan mengimplemantasi falsafah budaya secara arif dan bijaksana yg berpedoman pada Pancasila dan UUD 45 serta mampu mengahdapi segala tantangan dan hambatan dalam menjalankan tugasnya.