Diduga Masalah Gadai, Korban Nekat Akhiri Hidup Dengan Guntung Diri


Setio Darmo (51) warga Keparakan Kidul Mergangsan nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Dijelaskan Kapolsek Mergangsan Kompol Anang Sutanta jika korban diketemukan pertama kali oleh saksi pada Rabu (1/11/17) pagi sekira pukul 09.30 wib di rumahnya di Keparakan Kidul MG I/ 1092 RT/ RW 49/11 Mergangsan Yogyakarta.

Kapolsek menambahkan jika setengah jam sebelumnya sekira pukul 09.00 Wib, saksi masih sempat  ngobrol bersama. Korban juga sempat meminta rokok kepada saksi dan akhirnya pamit untuk mencuci sebentar.

"Setelah pamit itu, diduga korban melakukan bunuh diri," terang Kapolsek.

Sekira pukul 9.30 Wib, saksi melihat korban sudah duduk menggantung di loster dinding dapur. Setelah mengetahui kejadian itu, saksi selanjutnya memanggil warga lain dan kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Mergangsan.

Setelah mendapat laporan, polisi dari Polsek Mergangsan langsung mengamankan TKP kejadian. Unitidentifikasi Satreskrim dibantu Urkes Polresta Yogyakarta juga melakukan olah TKP di lokasi kejadian.

"Dari pemeriksaan Unit Identifikasi sementara tidak diketemukan tanda-tanda kekerasan," tambah Kapolsek.

Dari kesaksian para saksi, Kompol Anang mengatakan bahwa latar belakang korban nekat mengakhiri hidupnya lantaran utang piutang atau gadai yang hingga kini belum dapat diselesaikannya.