Polsek Umbulharjo Rutin Gelar Doa Bersama Untuk Kemananan


Umbulharjo- Untuk meningkatkan kemimanan dan ketakwaan personel, Polsek Umbulharjo secara rutin menggelar pengajian di mushola polsek setempat setiap hari Rabu pagi. Kegiatan atau program tersebut lebih dikenal dengan Polisi Dalam Doa (PDD).

Rabu (1/11/17) pagi, dipimpin Bhabinkantibmas Hadi Suyanto pelaksanaan PDD dibuka dengan membaca Surat Yasin dan Asmaul Husna. Setelah itu, para jamaah polisi ini berdoa bersama untuk keamanan di wilayah Kota Yogyakarta agar selalu terkondisi aman dan lancar.

Selain itu, pengajian juga dilanjutkan dengan mendoakan Istri Aiptu Indriyanto yang akan menjalani operasi karena sakit di RS Sardjito semoga diberi kelancaran dan kesembuhan. Dalam tausiyah, Ustad Bp H.Yamyani mengingatkan agar para jamaah untuk jangan sampai meninggalkan sholat lima waktu.

Menurut Kapolsek Umbulharjo melalui Kasihumas Aiptu Handono, bahwa kegiatan PDD ini tidak lepas dari upaya kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kota Yogyakarta.

"Setelah tindakan kepolisian dilakukan secara maksimal, biarlah Tuhan yang menjaga Kota Yogyakarta agar selalu aman," katanya.