Rayon Polsek Utara Gelar Razia Ops Zebra 2017 di Ngabean Yogyakarta

Ops Zebra- Hari keenam pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2017 di wilayah hukum Polresta Yogyakarta Polda DIY, petugas gabungan Polsek Rayon Utara melaksanakan razia di Taman Parkir Ngabean Ngampilan Yogyakarta pada Senin (6/11/17).

Dalam pelaksanaan razia ini, puluhan personel dari Polsek Rayon Utara Kota Yogyakarta dilibatkan. 7 Polsek yang terlibat di antaranya adalah Polsek Ngampilan, Polsek Gedongtengen, Polsek Jetis, Polsek Tegalrejo, Polsek Danurejan, Polsek Gondokusuman dan Polsek Pakualaman.

Menurut Kapolsek Ngampilan Kompol Kusila H, SH, MSN yang memimpin razia mengatakan bahwa razia digelar dalam rangka Ops Zebra Progo 2017 untuk meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran arus lalu lintas khususnya di wilayah Kota Yogyakarta.

"Razia juga untuk mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas dan juga antisipasi gangguan keamanan terlebih terkait curanmor (pencurian kendaraan bermotor)," kata Kapolsek Ngampilan.

Kapolsek Ngampilan menambahkan bahwa setiap kendaraan yang melintas di lokasi razia dilakukan pemeriksaan meliputi surat administrasi dan kelengkapan kendaraan.

Dari hasil pelaksanaan razia itu, polisi berhasil menilang puluhan pengendara tidak tertib. Empat belas STNK dan tiga SIM disita sebagai barang bukti tilang. Selain itu dua sepeda motor juga diamankan karena pengendara tidak dapat menunjukkan surat-suratnya.

Bhayangkara.net