Antisipasi Kenakalan Remaja, Sat Sabhara Lakukan Patroli Pelajar Nongkrong di Luar Jam Sekolah


Yogyakarta-Untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta gangguan kamtibmas Unit Patroli Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli sambang dan memeriksa pelajar yang sedang nongkrong di Jalan Cendana Kota Yogyakarta, Senin(10/12/2018)

Patroli adalah suatu bentuk kegiatan bergerak dari suatu tempat ke tempat tertentu yang dilakukan oleh anggota Sabhara Polri guna mencegah terjadinya suatu tindakan kriminalitas, memberikan rasa aman, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Kanit Patroli Sat Sabhara Polresta Yogyakarta AKP Ahmat Djaeni menyampaikan kegiatan patroli menjelang bubaran Sekolah merupakan atensi dan perintah dari Kapolresta Yogyakarta guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang dilakukan oleh pelajar.Untuk itu pihakya bekerja keras melakukan patroli saat jam sekolah ataupun pulang sekolah. Saat jam sekolah patroli dimaksudkan untuk merazia anak-anak yang suka bolos, sedangkan setelah pulang sekolah, patroli dilakukan untuk antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar.

"Anggota Sat Sabhara Polresta Yogyakarta agar memantau setengah jam sebelum bubaran anak sekolah khususnya SMA dan SMK serta tempat yang menjadi titik kumpul anak Sekolah baik dari sekolah wilayahnya maupun dari luar. Pelajar yang berkumpul atau nongkrong agar dibubarkan dan dihimbau segera pulang ke rumah masing-masing. Bhabinkamtibmas yang diwilayah binaannya terdapat Sekolah khususnya SMA dan SMK untuk melakukan koordinasi dengan pihak Sekolah mengenai jadwal kepulangan siswanya dan memberikan informasikan Polresta, sehingga kita bisa mengantisipasinya" imbuhnya.

Dibutuhkan peran penting dari pihak sekolah maupun dari orang tua siswa, agar selalu mengawasi dan memberi nasehat kepada siswa atau anaknya agar terhindar dari kenakalan remaja.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel