Wakapolresta Yogyakarta Pimpin Upacara Hari Kesadaran Nasional


Yogyakarta- Jajaran personel Polresta Yogyakarta melaksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar di halaman depan Mapolresta Yogyakarta pada Senin (17/12/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK. upacara digelar dalam rangka memupuk tanggung jawab pengabdian terhadap institusi Polri dan sebagai wujud pembinaan disiplin personel Polri.

Dalam amanat Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini, S.IK. yang disampaikan oleh Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK. menyampaikan ucapan terima kasih kepada para personel yang telah melakasanakan tugas dengan baik.

Belum lama ini di negara kita masih ada kelompok-kelompok yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa seperti adanya kelompok Kelompok Kriminal Bersenjata di Papua yang melakukan pembunuhan para pekerja pembangunan jalan dan jembatan di Papua.

"Dengan adanya kejadian itu Polri harus bertindak tegas dalam penegakan hukum positif, siapa yang bersalah harus menerima akibat dari aturan hukum yang dilanggar." tegas Wakapolresta.

Wakapolresta Yogyakarta berpesan dengan dinaikannya Polda DIY dari Polda tipe B menjadi Polda tipe A semakin banyak tantangan yang akan kita hadapi yang tentunya sangat kompleks dengan beraneka ragam budaya di masyarakat dapat mempengaruhi situasi kamtibmas. Maka dari itu profesionalisme Polri sangat dibutuhkan umtuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang sangat kompleks.

Selain itu AKBP Ardiyan Mustakim, S.IK juga menegaskan dalam setiap tahapan pemilu 2019 sebagai aparat negara yang bertugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat , memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat harus bersikap netral dan tidak terlibat dalam politik serta menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

Di akhir amanatnya Wakapolresta Yogyakarta berpesan kepada para personel untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan profesional, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, antisipasi perbedaan suku dan ras, tingkatkan giat operasional antisipasi kejadian terorisme dan tingkatkan penjagaan mako serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masarakat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel