Polresta Yogyakarta Perketat Pemeriksaan Pengunjung Mapolresta


Yogyakarta-Anggota Jaga Sat Sabhara Polresta Yogyakarta laksanakan pengecekan identitas dan barang bawaan masyarakat/pengunjung yang akan masuk ke Mapolresta Yogyakarta, Selasa(18/12/2018)

Kapolresta Yogyakarta  Kombes Pol Armaini, SIK mengatakan, penjagaan dengan sistem SOP pengamanan Mako tersebut sebenarnya sudah berlangsung sejak lama. Namun kali ini semakin diperketat untuk antisipasi penyusupan pelaku terorisme masuk ke Mapolresta Yogyakarta.

Dijelaskan Kapolres, selain melakukan penjagaan di pintu gerbang Mapolres, pihaknya menginstruksikan kepada seluruh anggota jajaran Polres dan Polsek untuk selalu waspada dalam setiap kegiatan baik saat di lingkungan Mako ataupun di luar.

Salah satunya adalah agar tidak bertugas seorang diri saat menjalankan tugas seperti patroli dan penjagaan.

“Saat bertugas, anggota dilarang untuk berjaga sendirian melainkan harus ada rekan lain yang selalu siap siaga untuk saling melindungi. Biasanya dalam satu kelompok tugas, ada satu anggota yang membawa senjata laras panjang dan posisinya selalu membelakangi untuk mengawasi kemungkinan kehadiran orang asing yang mengancam keselamatan mereka, atau istilahnya body system,” kata Kapolresta Yogyakarta.

"Pemeriksaan terhadap pengunjung ini kita lakukan dengan penuh humanis, sopan dan selalu disertai senyuman. Apa yang kita lakukan ini demi keamanan dan kenyamanan bersama." imbuhnya.

Sementara itu salah seorang pengunjung Mapolresta Yogyakarta Andre, mengaku awalnya kaget dengan adanya pemberlakuan pemeriksaan di pintu masuk Mapolresta, namun hal tersebut tidak memberatkannya.

“Saya mau menjenguk saudara saya yang ditahanan, saat masuk pintu gerbang diminta menepi oleh petugas dan diperiksa tas serta identitas saya.Tapi tidak apa-apa, demi keselamatan bersama,” kata Andre.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel