Tingkatkan Kemampuan Beladiri Anggota Satpam, Bripka Bandang Lakukan Pembinaan



Kotagede- Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun Bripka Bandang Setyawan melaksanakan Pembinaan terhadap anggota Satuan Pengamanan PT. Budi Makmur dalam mengemban tugasnya sehari-hari dan meningkatkan kemampuan beladiri yang harus dimiliki setiap petugas, Minggu (16/12/2018).

Kegiatan ini bertujuan bukan hanya untuk menjalin kemitraan kerja dengan pengguna jasa satuan Pengamanan saja, Namun kepolisian melalui Satuan Binmas  Polsek Kotagede mempunyai peran sebagai Pembina fungsi bagi anggota satpam. Melalui pelatiihan dan pembinaan satpam baik berupa latihan kemampuan beladiri, pelatihan PBB dan pemahaman ilmu Kepolisian terbatas seperti upaya tertangkap tangan, menjaga dan melindungi TKP di lingkungan kerja serta membuat laporan  bila menemukam tindak pidana di tempat tugasnya.

Satpam sebagai perpanjangan tugas kepolisian dalam mencegah gangguan kamtibmas di lingkungan kerja, menjadi sangat penting dalam menghilangkan niat dan kesempatan seseorang yang akan melakukan tindak kejahatan maupun pelanggaran, sehingga untuk mengantisipasi segala bentuk kejahatan di lingkungan kerjanya , satpam harus punya kemampuan beladiri yang baik dan membaca situasi dengan cerdas.

Bripka Bandang Setyawan saat dikonfirmasi mengatakan Antusiasme anggota Satpam PT. Budi Makmur ini terhadap materi yang disampaikan oleh kami dari pihak Kepolisian cukup baik. Rencana kedepan kegiatan serupa akan dilaksanakan kembali dengan materi dan kesempatan yang berbeda, sehingga dapat menjadi pedoman dan peningkatan kemampuan masing-masing anggota Satpam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel