Sebanyak 8 SD Ikuti Lomba PKS Polresta Yogyakarta Tingkat SD Se Kota Yogyakarta


Yogyakarta- Satlantas Polresta Yogyakarta menggelar lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) tingkat SD se Kota Yogyakarta dalam rangka tahun keselamatan untuk kemanusiaan 2018 dengan pembentukan karakter nmembangun budaya tertib lalu lintas sejak dini.

Lomba yang diikuti oleh 8 pleton SD se Kota Yogyakarta dengan masing-masing pleton terdiri dari 30 peserta digelar di Lapangan Uji Praktek SIM Aspol Pathuk, Sabtu (15/12/2018) dan dibuka langsung oleh Kasat Lantas Polresta Yogyakarta Kompol Dwi Prasetyo, S.E.

Dalam amanat Kapolresta Yogyakarta yang disampaikan oleh Kasat Lantas menyampaikan Satlantas Polresta Yogyakarta memiliki porgram edukasi anak yang memberikan pembelajaran kepada mereka agar mengetahui tentang keamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas. Dengan harapan diawali dari anak-anak sebagai embrio pelopor keselamatan dalam ligkup keluarga menuju Indonesia tertib dan berbudaya dalam berlalu lintas.

Dengan diadakannya lomba PKS ini diharapkan anak-anak akan tumbuh rasa kedisiplinan berlalu lintas di jalan dan dapat menjadi salah satu wahana revolusi mental untuk membangun karakter generasi penerus anak bangsa yang lebih baik dan bermoral.

Sementara selaku Ketua pelaksana kegiatan Iptu Marija dalam sambutannya menyampaikan ini merupakan bentuk kemitraan Kepolisian dengan sekolah-sekolah sebagai wujud implementasi etika berlalu lintas untuk meningkatkan kesadaran tertib lalu lintas dan meningkatkan wawasan pengetahuan anak dalam berlalu lintas.

Adapun materi penilaian lomba meliputi peraturan baris berbaris, 12 gerakan lalu lintas, senam lalu lintas, pemahaman rambu lalu lintas dan kreatifitas, kekompakan dan yel-yel.




Para peserta lomba PKS sangat antusias mengikuti lomba dan dengan variasi formasi yang ditampilkan sangat kompak.



Tampil sebagai juara ketiga SD Muhammadiyah Sapen, juara kedua yakni SD Muhammadiyah Sagan dan juara pertama SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 yang selanjutnya hadiah diserahkan langsung oleh Kasatlantas Kompol Dwi Prasetyo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel