Polsek Ngampilan Beri Pesan ke Pelajar Dalam Talk Show Radio Sonora 97,4 fm


Yogyakarta- Personel Polsek Ngampilan melaksanakan talk show bertajuk Halo Polisi di Radio Sonora 97,4 fm Jalan Suroto, Kotabaru, Yogyakarta pada Jumat (7/12/2018) pagi.

Bertindak sebagai narasumber yakni Panit Binmas Aiptu Suhadi, Bhabinkamtibmas Ngampilan Bripka Harisdi dan Staf Binmas Bripka Apco menyampaikan pesan kamtibmas terkait dengan pembinaan kenakalan dan kriminalitas di kalangan pelajar.

Aiptu Suhadi menyampaikan kenakalan remaja merupakan suatu perbuatan remaja untuk mencari jati dirinya, namun demikian perbuatan tersebut cenderung pada perbuatan yang tidak baik dan lama kelamaan akan mengarah pada pelanggaran hukum.

"Dalam upaya pencegahan kenakalan dan kriminalitas di kalangan pelajar semua fungsi yang ada di jajaran Polsek sudah bekerja sama untuk menyikapi hal tersebut" tuturnya.

Polsek Ngampilan juga telah melakukan pendekatan terhadap  pihak sekolah agar siswa tidak melakukan kriminalitas. Selain itu Polsek juga sudah menyampaikan pesan-pesan kamtibmas saat upacara bendera.

Untuk antisipasi hal yang tidak diingin petugas juga telah melakukan siaga usai jam sekolah di lingkungan sekolah untuk mengantisipasi kerawanan siswa yang nongkrong.

Sementara Bripka Harisidi menyampaikan dengan adanya program SSDP keseharian kami melakukan koordinasi di sekolah untuk mencegah kirminalitas.

Untuk wilayah kita tetap kondusif, kami selalu bersinergitas untuk melakukan koordinasi dengan melakukan pendekatan kepada orang tua yang merupakan masih tanggung jawab orang tua.

"Salah satu penyebab dari kenakalan remaja tersebut yakni kurangnya pengawasan dan perhatian orang tua, kemudian lingkungan yang kurang mendukung serta pengetahuan dan pemahaman agama kurang, sehingga akan berbuat semaunya sendiri." Ungkapnya.

Selain itu petugas juga mengajak untuk mensukseskan pemilu 2019 sesuai dengan peran masing-masing.

"Marilah kita saling menjaga anak anak kita sebagi generasi penerus bangsa agar dapat mewujudkan kader bangsa yang unggul dan kompetitif".  Jelas Bripka Harisdi.

Di akhir penyampaiannya Panit Binmas menyampaikan menjelang pemilu kita himbau bagi para pemilih pemula di kalangan pelajar untuk tidak mengikuti konvoi untuk menjaga kondusifitas wilayah kita.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel