Grebeg Bertajuk Silaturahmi Antar Umat Beragama, Polsek Danurejan Bantu Pengamanan Setiap Titik


Danurejan- Dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, jajaran personel Polsek Danurejan melaksanakan pengamanan Kegiatan masyarakat yang meliputi kegiatan Grebeg pada Rabu (12/12/18).

Kegiatan yang diikuti oleh 300 peserta tersebut bertajuk Grebeg Silaturahmi Antar Umat Beragama dalam rangka menajaga hubungan baik dan silaturahmi antar umat beragama.

Dengan rute perjalanan Grebeg yakni para peserta start dari halaman kantor Kemenag Kota Yogyakarta Jalan Ki Mangun Sarkoro selanjutnya berjalan menuju beberapa tempat ibadah antara lain Pure Buana Saraswati di Baciro Gondokusuman, Gereja Pantekosta Jalan Hayam Wuruk, Vihara Budha Prabha Gondomanan,Gereja St. Yusup Bintaran dan Masjid Besar Puro Pakualaman.

Selanjutnya para peserta juga melakukan transit di masing-masing tempat ibadah sebagai wujud toleransi, komunikasi dan silahturahmi antar umat beragama di Kota Yogyakarta.

Dari rute yang telah ditentukan, jajaran personel Polsek Danurejan membantu pengamanan di setiap titik yang telah ditentukan khsusunya pada setiap persimpangan jalan agar tidak terjadi kemacetan dan Grebeg berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Humas Polsek Danurejan, Pendeta Musarif salah satu pendeta dari Gereja Pantekosta menyatakan dari Gereja Pantekosta merasa bangga atas berlangsungnya grebeg dapat berjalan aman. Kami apresiasi dari pihak Polri yang telah mendukung jalannya keamanan dan ketertiban kegiatan ini. Tidak hanya penampilan pesona akan tetapi juga dapat terjalin kerukunan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel