Wakapolresta Yogyakarta Membuka Latihan Pra Operasi Lilin Progo 2018

 
Yogyakarta-Polresta Yogyakarta melaksanakan Lat Pra Ops Lilin Progo 2018 dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di ruang aula lantai 3 gedung sayap timur Mapolresta Yogyakarta, Selasa(18/12/2018)

Kegiatan ini dimpimpin oleh Wakapolresta Yogyakarta AKBP Ardiyan Mustaqim SIK dan Kabag Ops Polresta Yogyakarta Kompol Aji Hartato serta dihadiri Pejabat Utama, Kapolsek, Pama, Bintara, dan anggota polsek jajaran.

Wakapolresta Yogyakarta yang membuka kegiatan dalam sambutnnya menyampaikan, berkaitan dengan Ops Lilin Progo 2018, kegiatan tersebut adalah dalam rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru, termasuk kegiatan pemangaman objek vital. Diharapakan kepada seluruh personil yang terlibat harus mampu menginventalisir kegiatan-kegiatan menjelang Natal dan Tahun Baru.


“Setiap menjelang Hari Natal dan Tahun Baru, mobilisasi masyarakat cukup tinggi dan akan terjadi konsentrasi massa pada titik-titik tertentu, seperti tempat ibadah, pusat perbelanjaan dan tempat lainnya. Kegiatan masyarakat tersebut harus mendapatkan pengamanan dari kepolisian secara proaktif, baik diminta maupun tidak diminta oleh masyarakat, karena tugas pengamanan sudah melekat pada diri Polri,” ujar AKBP Ardiyan Mustaqim SIK

Wakapolres meminta agar semua personel yang terlibat operasi, mengikuti kegiatan Lat Pra Ops dengan sungguh-sungguh dan menyimak materi yang disampaikan. Sehingga dapat memahami cara bertindak dalam pelaksaan pengamanan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Satuan Kerja Fungsi Kepolisian sesuai dengan bidang masing-masing dalam pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2018.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel