Bertempat di Halaman Stadion Mandalakrida, Walikota Yogyakarta Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Progo 2018



Yogyakarta-Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti dan Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Progo 2018.Operasi ini digelar dalam rangka pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Operasi Lilin Progo 2018 digelar di halaman Stadion Mandalakrida Yogyakarta pada, Jumat(21/12/2018).Apel ini tidak hanya diikuti oleh anggota Kepolisian saja, melaikan juga dari TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Linmas, dan instansi terkait lainnya.

Operasi Lilin Progo 2018 ini bertajuk "Kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019". Soliditas TNI dan Polri bersama instansi lain menjadi titik tekan dalam operasi ini.

Dalam apel ini, Walikota Yogyakarta Drs. H. Haryadi Suyuti membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Salah satu amanatnya adalah situsi menjelang Natal dan Tahun Baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga,karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional.Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya kebutuhan pangan.Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama.

Kapolri juga meminta para jajaran TNI dan Polri untuk dapat mengantisipasi sejumlah kejahatan yang berpotensi terjadi di perayaan Natal dan tahun baru 2019.serta mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polri, Jajaran TNI, Pemerintah Daerah, serta para pemangku kepentingan lainya, yang selama ini telah bekerja dengan sungguh-sungguh dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel