Wednesday 26 December 2018

Jaga Kamtibmas, Polsek Ngampilan Berikan Pengamanan Ibadah Natal di GKI Ngupasan


Ngampilan- Jajaran personel Polsek Ngampilan melaksanakan pengamanan ibadah Misa Natal yang digelar di Gereja Kristen Indonesia Ngampilan Yogyakarta, Selasa (25/12/2018).

Pengamanan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngampilan Kompol Kusila H, M.Sn. dilakukan guna mencegah kerawanan-kerawanan kamtibmas yang kemungkinan terjadi.

Pelaksanaan pengamanan di gereja ini dilakukan hingga ibadah sudah benar-benar selesai. Sejak pukul 15..00 WIB personel sudah melakukan pengamanan dan membantu pengaturan lalu lintas di gereja agar para jemaat gereja lancar dalam beribadah hingga ibadah selesai.

Ibadah misa bertemakan Menjadi Terang Bagi Dunia ini diikuti sebanyak 400 orang yang dipimpin oleh Shirley Dewi I.

Kapolsek Ngampilan melalui Kasihumas Aiptu Haryono mengungkapkan jika tujuan pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah.

Sebagai pengayom masyarakat petugas Kepolisian selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja.

Selain dari pihak Polri pengamanan ini juga melibatkan personel Koramil Ngampilan, BKO Polda DIY, Linmas dan Security Gereja berjumlah 23 (Dua Puluh Tiga) Personel. Menurut Kapolsek jajaran Kepolisian masih terus bersiaga hingga malam tahun baru agar situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Show comments

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top