Polisi Pariwisata Lakukan Patroli di Obyek Wisata Kraton Yogyakarta



Yogyakarta-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, Anggota Polisi Pariwisata Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli obyek wisata di Kraton Yogyakarta, Senin(17/12/2018)

Patroli obyek wisata dilaksanakan oleh polisi pariwisata dengan cara dialogis untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat saat liburan.Saat liburan sekolah seperti ini banyak pengunjung dari luar kota maupun masyarakat yang berkunjung ke obyek wisata untuk sekedar melepas kejenuhan.

Patroli pariwisata tidak hanya sekedar memantau dan patroli saja, namun juga diberi himbauan-himbauan kamtibmas agar terhindar dari tindak kejahatan maupun hal yang tidak kita inginkan.

Bripda Aji juga menghimbau untuk yang selalu memperhatikan barang bawaan agar tidak sembarangan menaruhnya, serta memperhatikan dan mengawasi jika membawa anak kecil ke obyek wisata.

Kanit Patroli Sat Sabhara Polresta Yogyakarta AKP Ahmat Djaeni menyampaikan dengan kehadiran polisi di tempat wisata masyarakat merasa aman dan tenang serta mencegah niat orang untuk melakukan tindak kejahatan.

“Tempat wisata merupakan tempat yang rawan adanya tindak kejahatan, adanya niat dan kesempatan para pelaku ditempat wisata dapat menganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan menikmati liburan.Karena dengan banyaknya pengunjung yang datang ke tempat wisata tanpa kehadiran Polisi adalah sasaran empuk bagi pelaku tindak kejahatan.” Ungkapnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel