Beri Rasa Aman di Obyek Wisata, Polisi Pariwisata Laksanakan Patroli Sambang




Yogyakarta-Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mecegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polresta Yogyakarta, Unit Polisi Pariwisata Sat Sabhara Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli sambang dialogis di obyek wisata Kraton Yogyakarta, Senin (10/12/2018)

Kegiatan Patroli ini tidak hanya sekedar memantau dan patroli saja, namun juga diberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan maupun hal yang tidak diinginkan lainnya. 

Program peningkatan kerjasama dan komunikasi Polri dengan masyarakat diawali dengan kegiatan sambang yang berkesinambungan sehingga terdapat komunikasi yang baik, dan dapat menghasilkan kerjasama di berbagai bidang antara lain saling bertukar informasi mengenai perkembangan dan dinamika yang ada di masyarakat.

Dalam hal ini Kasubnit Pariwisata Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Ipda Ismaryono menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar pelaksanaan kegiatan sambang ditingkatkan agar komunikasi dengan masyarakat berjalan lebih baik dan mendukung pelaksanaan tugas polri di lingkungan wilayah hukum Polresta Yogyakarta.

Petugas Polisi Pariwisata Sat Sabhara Polresta Yogyakarta Bripka Guntur melaksanakan kegiatan sambang dan berinterkasi dengan masyarakat yang ada di lingkungan obyek wisata Kraton Yogyakarta. Bertujuan untuk saling bertukar infomasi serta memberikan pesan kamtibmas agar selalu berhati-hati dan selalu mengawasi barang bawaanya.

Pihak wisata maupun wisatawan sangat antusias dan senang dengan kehadiran petugas Kepolisian di lokasi karena mereka merasa aman dan nyaman saat melaksanakan liburan di Kraton Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel